Pages

Kamis, 09 Juli 2020

5 Kopi Susu Kekinian, Buat Nemenin WFH atau Kuliah Online

Pandemi corona di Indonesia bener-bener kerasa banget dampaknya. Kalau lihat berita di media online, rasanya suka sedih. Berasa mimpi. Aku pun sama, kantor sudah kurang lebih 4 bulan memberlakukan WFH (Work From Home) karena pandemi ini. Awal-awal sih masih seneng, karena bisa sambil santai di kost. Tapi, lama-kelamaan stress juga, ya?

Jujur, kalau aku kangen ngantor. Kangen macet-macetan di jalan, ketemu temen-temen, atau sesederhana rindu berantem pas mau nentuin menu makan siang. Sering banget berantem pas split bill makan siang atau pas gofood/grabfood kopi susu, hehe. 

Hampir tiap hari kami selalu order kopi susu di jam-jam kritis pas ngantuk setelah makan siang.
Sampai kami punya pilihan kopi susu favorit kalau order di gofood/grabfood. Siapa tau kalian butuh referensi kopi susu enak buat nemenin WFH atau yang sedang kuliah daring. Here we go...

  1. Kopi Janji Jiwa




                                            Sumber foto: www.instagram/kopijanjijiwa

Kopi susu merek ini kayaknya sudah enggak asing lagi ya namanya. Di Jakarta sendiri, sudah ada belasan atau mungkin puluhan gerai kopi merek ini.

Menu favorit yang selalu aku beli itu kopi susu gula arennya. Takaran antara expresso, susu, dan gula arennya, sudah paling pas dan sesuai di lidah. Buat temen-temen yang lebih suka manis, mungkin kurang cocok dengan resep kopi janji jiwa yang ini. Sedotan pertama biasanya langsung berasa pahit dari expresso-nya, and that's what I really like.
 
Rating based:
 
Grabfood: 4.7/5
 
Gofood: 4.9/5
 
 
Harga: Kopi Susu Gula Aren Rp18,000,00


2. Kopi Tuku

 

                        Sumber foto: www.instagram/noniksukamakan

Untuk kopi susu merek Tuku ini, di Jakarta sendiri gerainya tidak sebanyak kopi yang tadi kubahas sebelumnya. Aku pertama coba kopi susu ini, karena sering dibawain teman kantor yang kebetulan rumahnya dekat dengan Pasar Santa, yang salah satu gerai kopinya ada di sana. 
           
Buat rasanya sendiri, kopi susu ini cenderung ke pahit buat newbie coffee drinker seperti aku, hehe. Beberapa kali kalau sehabis minum kopi ini, aku sering banget kuat buat begadang. Bahkan, bisa sampai enggak tidur seharian karena efek kafein yang lumayan dari kopi ini. Untungnya sekarang, Kopi Tuku punya gerai lain di daerah Kemanggisan yang dekat dengan tempat tinggalku. Jadi, aku enggak perlu susah-susah titip teman lagi kalau lagi pengen kopi susu merek ini.
 
Rating based:
          Gofood: 4.9/5
          Grabfood: 4.9/5
 
Harga: Es Kopi Susu Tetangga Rp18,000,00

        

3. Kopi Bojo


 
                    Sumber foto: www.instagram/kopibojo.id 


Kalau kopi ini mulai jadi salah satu favorit-ku karena letak gerainya dekat banget sama kantorku yang ada di Palmerah, dan kebetulan sering banget promo, hehe.
 
Dibanding dua merek kopi yang kubahas sebelumnya. Menurutku Kopi Bojo ini cocok banget buat temen makan kue-kue manis, atau buat temen-temen yang suka makan fudgy brownies yang lagi hits itu, cobain deh makannya sambil celup-celup cantik ke kopi susu merek ini. Endeus, gaes.
          
          Rating based:
          Gofood: 4.6/5
          Grabfood: 4.8/5
 
        Harga: Kopi Bojo Double Rp20,000,00 
        

4. Kopi Kulo



                                          Sumber foto: www.instagram/kedaikopikulo 


Nah, kalau kopi merek satu ini kayaknya sudah banyak yang tahu juga ya. Gerainya di Jakarta sendiri sudah banyak banget. 

Buatku, kopi susu-nya Kulo ini termasuk yang manis. Buat temen-temen yang lebih suka kopi dengan cenderung rasa manis lebih kuat. Highly recomend for this one!


Rating based:
Gofood: 4.8/5
Grabfood: 4.7/5
 
Harga: Es Kopi Kulo Rp18,000,00 

 

5. Kopi Senyum



                      Sumber foto: www.instagram/kopisenyum_id


Nah, kalau Kopi Senyum ini termasuk baru. Gerainya pun baru ada satu, yang di daerah Binus Syahdan. Pas awal coba-coba kopi ini karena lihat promonya yang lumayan, akhirnya order tuh bareng temen kost-ku. Kami coba pesan menu yang kopi alpukat ice cream, dan aku pun enggak high expect dengan rasa kopi yang satu ini, soalnya sudah banyak nyobain kopi dengan campuran alpukat merek lain dan rasanya agak failed.

TAPI! Buatku ini kopi alpukat terenak! Alpukatnya kental banget dan creamy, expresso-nya juga kerasa banget, ice cream coklat enak deh, pakai ice cream yang beneran enak bukan yang ala-ala. Highly recomend deh kopi alpukat-nya Kopi Senyum! 

Btw, menu kopi alpukat yang ini bikin kenyang lho kalau buatku, hehe.

Rating based:
Gofood: 4.8/5
Grabfood: 4.8/5
 
Harga: Es Alpukat Es Krim Kopi Rp29,000,00 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar